Bocornya Foto Bugil Berujung Kelumpuhan Internet

by
 
Apple iCloud menyimpan beberapa foto bugil selebriti seperti Jennifer Lawrence, Rihanna dan Avril Lavigne. Pekan lalu, foto bugil ini bocor akibat ulah hacker dan disebar ke jejaring sosial 4chan.

Sebagian pengguna internet di Selandia Baru dikabarkan mencari dan mengakses link internet yang membawa mereka untuk melihat foto bugil tersebut.

Namun, bukannya mendapatkan foto syur yang dimaksud, pengguna malah mendapatkan malware yang kabarnya melumpuhkan internet di Selandia Baru. Perusahaan telekomunikasi di negara setempat, Spark harus memperbaiki apa yang mereka sebut serangan cyber ‘dinamis’.

Malware ini konon membuat sistem mengalami kelebihan beban yang mencakup lebih dari 600 ribu pelanggan. Spark mengatakan, ketika seseoang mengklik beberapa link, maka secara tidak sengaja mereka meng-install malware.

Sehingga, ini mampu menghasilkan jumlah tinggi dari lalu lintas situs luar negeri. “Untuk alasan yang jelas, klik pada link foto selebriti telanjang atau membuka lampiran email akan menjadi ide yang sangat buruk saat ini,” kata ahli keamanan komputer di Trend Micro.

Pihak berwenang Selandia Baru mengatakan, mereka tidak tahu siapa yang berada di balik serangan, yang diluncurkan dari luar negeri. Malware ini menghasilkan serangan denial-of-service terhadap Eropa