Jonatan Gantikan Simon Tampil di Asian Games 2014

by
Jonatan Christie akhirnya disetujui untuk memperkuat tim bulutangkis Indonesia pada ajang Asian Games 2014 di Incheon, Korea Selatan, 10 September – 4 Oktober. Jonatan menggantikan Simon Santoso lantaran belum pulih dari penyakit demam berdarah.
Keputusan ini disambut gembira tim bulutangkis Indonesia. Sebab, absennya Simon membuat Indonesia tak punya pilihan lain selain memainkan pemain ganda campuran di nomor tunggal. Pasalnya, hanya tiga pemain tunggal putra yang diajukan Indonesia, tanpa pemain cadangan. Sedangkan di nomor beregu putra, nomor tunggal dimainkan sebanyak tiga partai.

“Informasi ini baru saja kami terima dari tim KOI (Komite Olimpiade Indonesia) yang mengikuti DRM (Delegation Registration Meeting) di Incheon. Sudah dipastikan Jonatan bisa masuk tim inti,” kata Lius Pongoh, manajer tim bulutangkis Indonesia untuk Asian Games 2014, di Jakarta, Kamis (11/9/2014).
“Kami sangat bersuka cita Jonatan bisa masuk tim inti menggantikan Simon. Karena kalau tidak, terpaksa pemain ganda akan kami turunkan untuk bermain tunggal,” tambah Lius. “Sekarang tinggal bagaimana kami mempersiapkan Jonatan untuk tampil semaksimal mungkin di turnamen sebesar Asian Games.”
Jonatan akan bergabung dengan dua tunggal putra di tim inti Asian Games 2014, yaitu Tommy Sugiarto dan Ihsan Maulana Mustofa. Sementara di nomor ganda putra ada pasangan Juara Dunia 2013, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, serta pasangan Angga Pratama/Rian Agung Saputro.
loading...