Targetkan Nomor 1, Lenovo Genjot Penjualan Notebook

by
Lenovo telah sukses menjadi perusahaan pembuat komputer dengan pangsa pasar terbesar di dunia. Perusahaan asal Tiongkok itu mengaku tengah berusaha memperbesar pasarnya di industri komputer Tanah Air.
Melengkapi produk yang menyasar pasar konsumer diakui sebagai salah satu strategi yang ditetapkan Lenovo dalam memperbesar pasarnya di Tanah Air. Perusahaan itu merealisasikan strateginya tersebut dengan menambah jajaran produk di segmen mainstream dan premium di Indonesia.
“Kita kembali luncurkan produk untuk segmen mainstream dan premium karena itu yang cukup besar pasarnya di Indonesia. Di segmen mainstream produknya kita pakaikan prosesor Celeron dan i3, sedangkan di segmen premium kita kasih prosesor Intel paling tinggi,” ungkap Hero Chandra, Senior Product Spesialist Lenovo Indonesia di Jakarta.
Lebih lanjut, Hero menjelaskan perusahaannya sedang berusaha mengkatrol posisi Lenovo di pasar komputer jinjing Indonesia. Saat ini, berdasarkan data IDC dan GfK Lenovo masih menduduki posisi ketiga setelah Asus dan Acer dengan raihan sekitar 16%.
“Produk baru yang makin lengkap ini kita harap bisa meningkatkan posisi Lenovo jadi yang pertama di pasar notebook Indonesia. Kita targetkan di akhir tahun ini pangsa pasar Lenovo di pasar notebook Indonesia bisa jadi 20%,” tambahnya.
Hero pun menambahkan perusahaannya makin fokus untuk meningkatkan penjualan produk di kelas konsumen karena porsinya jauh lebih besar dibandingkan kelas bisnis. Ia mengklaim di pasar komputer kelas bisnis Indonesia, Lenovo sudah cukup mapan di posisi pertama. 
loading...