Temui Eks PM Inggris, SBY Bahas ISIS

by
Dalam pertemuan dengan eks Perdana Menteri Inggris, Tony Blair, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) turut membahas soal ISIS. Pertemuan ini dilakukan ketika Blair berkesempatan mengunjungi Jakarta.
“Dalam kunjungan pertama tahun 2006, saya mengingat Anda berbicara pentingnya merangkul Islam dan Barat serta bekerja sama mengatasi radikalisme,” sebut SBY seperti dikutip dari laman setkab, Kamis (11/9/2014).
Menurut Juru Bicara Kepresidanan  Teuku Faizasyah pada pertemuan tadi, Tony menginginkan mendengarkan pandangan SBY atas masalah Timur Tengah. Tidak cuma itu sejumlah masalah lain seperti  perkembangan Syria dan konstelasi perkembangan di kawasan Eropa Timur juga dibahas.
“Mantan PM Tony Blair sebenarnya ingin melihat kerjasama antar agama dan mereka punya pondasi antara agama dengan Darunajah Indonesia dan satu sekolah Katolik di Inggris,” katanya
Hubungan bilateral Inggris dan Indonesia sudah terjalin sejak 1949. Relasi ini semakin kuat saat Blair pertama kali mengunjungi SBY dan sepakat membentuk Forum the establishment of a regular Indonesia-UK Partnership , yang akan diketuai oleh Menteri Luar Negeri, untuk mempromosikan dialog strategis mengenai bilateral, isu-isu multilateral dan global.
loading...