Cewek Wajib Tahu! Rutin Minum Jus Ini Berkhasiat Bikin Menstruasimu Lancar dan Tidak Sakit

by
Menstruasi merupakan hal biasa yang dialami oleh setiap wanita. Umumnya, wanita akan mengalami menstruasi selama 2 hingga 7 hari.

Dalam kondisi tersebut, darah kotor di dalam rahim akan keluar dengan sendirinya. Dan normalnya, siklus menstruasi adalah 28-35 hari.

Berbahagialah Anda yang mengalami siklus menstruasi normal atau lancar. Namun ada juga wanita yang mengalami siklus menstruasi tak normal alias tidak lanjar.

Hal ini bisa disebabkan oleh banyak faktor, mulai dari faktor pola makan yang tidak sedat, pola hidup yang tidak sehat, dan juga disebabkan hormon yang tidak seimbang.

Perlu diketahui, hormon setiap wanita itu berbeda-beda. Oleh sebab itu pula, siklus menstruasi wanita satu dengan lainnya juga tidak sama.

Dilansir dari Vemale, buat kamu yang mengalami menstruasi tidak lancar, jangan khawatir karena ada solusinya. Siklus menstruasi yang tidak lancar ternyata dapat diatasi dengan banyak mengonsumsi vitamin C.


Salah satunya adalah dengan sering mengonsumsi jus buah jambu biji. Kandungan vitamin C dalam buah jambu biji cukup tinggi, yakni 228 mg vitamin C per buah. Selain membuat siklus menstruasi menjadi lancar, mengonsumsi jus jambu biji juga membuat masa menstruasi tidak sakit.

Cara membuat jus buah jambu biji pun sangat mudah. Kamu tinggal mengupas kulit jambu biji, kemudian dicuci dengan air mengalir sampai bersih.

Setelah itu, potong daging buah jambu biji dan masukkan ke dalam blender. Tambahkan air mineral dan pemanis, seperti gula pasir atau madu.

Tekan tombol on, dan tunggu sampai daging buah tersebut menjadi jus. Tuang ke dalam gelas, dan jus jambu biji pun siap diminum.