Di Pecat PDI Perjuangan, Dolvianus Kolo Bangga

by

Di Pecat PDI Perjuangan, Dolvianus Kolo Bangga
Di Pecat PDI Perjuangan, Dolvianus Kolo Bangga

Berita Viral – Nama Dolvianus Kolo mendadak menjadi perbincangan di karekan dirinya menentang keputusan partai untuk mengambil Marianus Sae dan Emi Nomleni sebagai Calon Gubenur dan Wakil Gubenur NTT. Dolvianus Kolo adalah anggota DPRD NTT dari partai PDI-P. Dolvianus mengatakan bahwa Marianus merupakan pemimpin yang tidak mempunyai hati nurani. Dolvianus mengungkit kejadian 16 Sat Pol PP Pemkab Ngada yang masuk penjara atas perintah Marianus. Sat Pol PP di nyatakan bersalah karena telah Blokade bandara.

Memang dalam kasus yang lalu, Marianus tidak di hukum karena di anggap tidak terlibat dan juga ada Surat Perintah Penghentian Penyidikan (SP3) sehingga nama Marianus tidak terseret. Namun bagi Dolvianus, tetap saja Marianus tidak pantas menjadi pemimpin karena hanya memikirkan diri sendiri.

Di Pecat PDI Perjuangan, Dolvianus Kolo Bangga

Tanggal 20 Desember, Dolvianus mendapatkan surat panggilan dari PDIP atas pernyataannya di depan publik tentang penolakannya. Namun Dolvianus menolak untuk memenuhi panggilan tersebut. Surat panggilan kedua pun di dapatkan Dolvianus pada tanggal 29 Desember 2017. Dolvianus tetap mengatakan tidak akan hadir sampai keputusan Marianus Sae menjadi calon gubenur NTT di cabut. Karena di anggap tidak disiplin, Dolvianus akhirnya di pecat dari PDIP.

Dolvianus mengatakan dirinya rela di pecat demi kebenaran. Dirinya bangga di pecat dari PDIP karena memang dirinya membela kebenaran. Dirinya akan malu di pecat apabila karena kasus korupsi.

Menurut pihak PDIP, keputusan Marianus Sae dan Emi Nomleni sebagai Calon Gubenur dan Wakil Gubenur NTT di ambil setelah menjalani berbagai proses. Para tokoh masyarakat NTT dan tokoh agama juga sudah di ikutkan dalam mengambil keputusan ini. PDIP mengatakan bahwa partainya sangat menjunjung tinggi nilai demokrasi, sedangkan yang di tunjukan oleh Dolvianus adalah sikap perseorangan.