Gara-Gara Pengen Jadi Selebgram, Hidup Cewek Ini Malah Hancur

by
Gara-Gara Pengen Jadi Selebgram, Hidup Cewek Ini Malah Hancur
Gara-Gara Pengen Jadi Selebgram, Hidup Cewek Ini Malah Hancur

Cerita Sex – Seorang wanita yang mencoba menjadi selebgram harus menerima kenyataan pahit saat dirinya memiliki utang senilai 10.000 dolar AS atau setara 137,7 juta Rupiah.

Lissette Calveiro dari Miami baru saja pindah ke New York dan memutuskan untuk mulai mendokumentasikan kehidupannya yang dipenuhi dengan pakaian baru, makanan, bar, dan liburan yang mahal. Setelah menjalani kehidupan yang tampak ‘sempurna’ di Instagram, Lissette menemukan dirinya memiliki utang sebesar 10.000 Dolar AS.

Gara-Gara Pengen Jadi Selebgram, Hidup Cewek Ini Malah Hancur

Gara-Gara Pengen Jadi Selebgram, Hidup Cewek Ini Malah Hancur
Gara-Gara Pengen Jadi Selebgram, Hidup Cewek Ini Malah Hancur

Lissette Berbicara tentang perjalanan Instagram-nya, Lissette berkata:
“Saya bermaksud memulai blog saya sendiri untuk mendokumentasikan ‘kehidupan di NYC.’ Pada tahun 2013, saya magang di public relations sebuah perusahaan.”
“Keinginan untuk menjadi ‘influencer’ tidak ada, tapi saya ingin melihat seberapa jauh saya bisa membawa blog saya.”
“Saya mendapat banyak hubungan bagus dari orang-orang di media sosial, dan sangat menikmati hubungan dengan orang asing dengan minat dan nilai yang sama sehingga saya terus menjalani gaya hidup mewah pada umumnya.”

Mencoba meniru kemewahan media sosial dengan keuangan minim dari seorang pekerja yang masih baru tentu sangat tidak realistis.

Gara-Gara Pengen Jadi Selebgram, Hidup Cewek Ini Malah Hancur
Gara-Gara Pengen Jadi Selebgram, Hidup Cewek Ini Malah Hancur

Dia menambahkan:
“Saya menggesekkan kartu kredit setiap saat sambil berpikir ‘Saya yakin saya akan melunasinya nanti.'”
“Meskipun benar, ini adalah sesuatu yang sangat berbahaya dan dapat menyebabkan banyak orang mengalami situasi keuangan yang mengenaskan.”
“Saya tidak punya waktu untuk membangun bisnis influencer seperti orang lain.”
“Bukan prioritas saya untuk menumbuhkan audiens saya dan terus “memposting foto” untuk siapa pun yang ingin memperhatikannya.”

Lissette menjelaskan bahwa dia mulai ‘meningkatkan’ gaya hidupnya untuk mendokumentasikannya di blog dan Instagram pada tahun 2013. Namun pada tahun 2016, dia memutuskan untuk berhenti ‘melakukan sesuatu untuk Instagram.

Cewek yang kini berusia 26 tahun itu mengakui bahwa dia terus berhutang yang lebih banyak, memperlakukan dirinya dengan biaya pengeluaran 200 Dolar AS setiap bulan dan tidak akan terlihat dalam pakaian yang sama dua kali. Dia hidup di atas kemampuannya dan utang itu menjulang di atasnya sampai dia memutuskan untuk mengambil kendali.

Lissette menjelaskan:
“Saya memperkirakan utangnya sekitar 10.000 Dolar AS.
“Langkah pertama adalah mengembangkan karir saya ke tempat di mana saya bisa menghasilkan lebih banyak uang untuk membayar utang, hidup sesuai dengan kemampuan saya.”
“Misalnya: pindah ke NY untuk tinggal jauh dari pekerjaan, mencari teman sekamar, memiliki uang sewa yang benar-benar murah, memasak di rumah, dan memulai menabung pada saat bersamaan.”
“Saya juga memiliki sedikit pengikut Instagram pada saat ini, namun sudah bekerja dengan merek dalam konten yang disponsori.”
“Saya menggunakan uang dari Instagram untuk melunasi utang. Saya juga beruntung bisa menggunakan uang untuk membersihkan utang.”

Lissette mengerti pentingnya ‘bersikap bijak’ dan mengatakan bahwa dia mendapat engagement yang minim saat dia mengunggah foto ‘sepatu atau’ tas baru ‘.
Sebaliknya, ini adalah perjalanannya sebagai generasi millennial.

Dia berkata:
“Hidup di atas kemampuan Anda sama menyenangkannya dengan pengeluaran untuk hal-hal yang benar-benar Anda mampu.”
“Saya menemukan banyak kegembiraan dalam melakukan hal-hal yang saya suka, seperti traveling, tapi bisa membayarnya di awal dan bukan dengan kartu kredit.”
“Hari-hari ini, penting untuk menonjol di antara lautan manusia yang penuh kemiripan dan menemukan sesuatu yang menarik sehingga kalian memiliki suara yang bagus untuk terhubung dengan orang-orang di ruang itu.”

Lissette mengatakan tidak ada yang salah dengan keinginan untuk menjadi seorang blogger dan menunjukkan bahwa ‘influencer penuh waktu adalah pekerja keras’.

Lissette mendorong mereka yang ingin menjadi selebgram terkenal untuk memastikan mereka memiliki rencana bisnis yang baik agar tidak terlilit utang seperti dia.