Gaya BDSM (Kasar) Amankah Untuk Pasangan Sedang Hamil

by
Iniseru18 – Beberapa orang menganggap BDSM sebagai salah satu gaya hidupnya. Jika kamu sudah pernah menonton serial film Fifty Shades, mungkin kamu akan paham, bahwa BDSM tidak selalu mengerikan. 
Ilustrasi Sex BDSM(majalah18plus/)
Bahkan, belajar dari film tersebut, kamu bisa saja jadi jatuh cinta dengan BDSM, sama seperti yang dirasakan oleh Anastasia Steele.
 
Namun, di akhir triloginya yang berjudul Fifty Shades of Freed, ditunjukkan bahwa Ana akhirnya hamil setelah menikah. Yang kemudian menjadi pertanyaan adalah, apakah aman jika ia dan Christian Grey tetap melakukan BDSM meski setelah dirinya hamil?
 
Dilansir dari Cosmopolitan, menurut seorang pakar asal California bernama Leah Millheiser, melakukan seks saat sedang hamil memang aman. Namun tidak demikian dengan BDSM. Beberapa jenis BDSM yang cukup ekstrim dan terlalu kasar bisa membahayakan kondisi janin.
Ilustrasi Sex BDSM(majalah18plus/)
Karena itu, jika Christian ingin tetap melakukan BDSM saat bercinta, ia bisa sedikit memodifikasinya agar bayi yang dikandung oleh Ana tetap aman. Seperti misalnya, beberapa aktivitas bondage yang menggunakan tali, tidak dianjurkan untuk dilakukan pada perempuan hamil. Atau, kegiatan yang sekiranya kasar, seperti mencekik atau memukul, sebaiknya dihentikan sementara.
 
Sebagai gantinya, Christian bisa menerapkan aktivitas BDSM yang aman. Seperti misalnya, menggunakan sex toys sederhana seperti penutup mata, borgol, atau vibrator. 
 
Selain itu, menerapkan safe word juga sangat diperlukan, terutama bagi perempuan hamil yang lebih mudah kelelahan. Yang terpenting bagi Christian adalah, selalu mengkomunikasikan apa pun dengan Ana sebelum melakukannya. Sebab, Ana lebih tahu apa yang membuatnya merasa nyaman dan tidak nyaman.