Pahami Soal Seks dan Kencan pada Wanita Usia 50-an Tahun

by

Liputan6.com, Jakarta  

Di Amerika Serikat, jumlah wanita lajang melebihi jumlah pria lajang. Seiring bertambahnya usia, wanita usia 50-an dan 60-an tahun bisa saja tertarik menjalin hubungan dengan pria.

Penelitian baru-baru ini menemukan, ditulis dari Health After 50, Selasa (30/5/2017), bagaimana wanita dalam kelompok usia tersebut berbicara soal seks, kencan, dan hubungan pasangan jangka panjang.

Ketika membahas soal seks, studi tahun 2015 yang diterbitkan dalam jurnal Psychology of Aging memberikan pandangan yang menarik. Data dari hampir 6 ribu orang yang menggunakan situs kencan daring e-Harmony menguak ketertarikan seksual dari segi perbedaan jenis kelamin dan usia.

Hasil temuan, usia 40-59 tahun diklasifikasikan usia setengah baya. Mereka yang lebih tua dipisahkan menjadi dua kelompok, yaitu kelompok usia 60-74 tahun dan 75 tahun ke atas.

Orang-orang yang masuk kategori usia lebih tua memiliki sedikit ketertarikan seksual daripada pengguna yang lebih muda.

Namun, ketika melihat secara jenis kelamin, para peneliti menemukan, pria di seluruh kelompok usia memiliki lebih banyak ketertarikan seksual daripada wanita.

Sementara itu, wanita di seluruh kelompok usia memiliki karakteristik, seperti kepribadian dan kebaikan yang jauh lebih tinggi daripada ketertarikan seksual.

Let’s block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/health/read/2970950/pahami-soal-seks-dan-kencan-pada-wanita-usia-50-an-tahun