Ciuman dari Orang Tersayang Ampuh Redakan Stres

by

Liputan6.com, Jakarta Cara meredakan stres yang satu itu tentunya jadi favorit setiap pasangan. Ya, ciuman ternyata bukan hanya wujud ungkapan rasa sayang, melainkan juga ampuh mengurangi stres. Menikmati ciuman mesra bersama suami usai seharian disibukkan dengan berbagai pekerjaan dan masalah adalah cara menyenangkan mengusir stres.

Lalu, bagaimana ciuman bisa mengurangi rasa stres seseorang? Ladies, dengan berciuman kamu akan merasa tenang dan bergairah. Ini akan membantumu melupakan masalah-masalah yang sedang kamu hadapi. Berciuman dapat mengurangi produksi hormon cortisol dalam tubuh. Hormon cortisol sendiri adalah hormon yang timbul saat kamu stres.

Saat kamu kelebihan hormon cortisol ini, kamu akan sering sakit-sakitan. Ini karena berdampak negatif pada kekebalan tubuh. Selain itu, hormon cortisol juga dapat menyerang sistem endokrin dan hipokampus yang berada di otak.

Ciuman ternyata juga meningkatkan rasa bahagiamu Ladies. Ini karena saat berciuman, hormon endorfin akan naik. Perasaan bahagia akan menyelimuti, kamu pun akan segera rileks.

Nah, ternyata tak cuma membuat hubungan makin harmonis saja ya. Ciuman punya manfaat yang luar biasa untuk kesehatan jiwa.

Reporter: Ivana Okta Riyani

Sumber: Vemale.comĀ 

Saksikan juga video berikut ini:

Let’s block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/health/read/3632333/ciuman-dari-orang-tersayang-ampuh-redakan-stres

loading...