Jurus Teluk Bintuni Sukses Capai Cakupan Imunisasi MR Kurang dari Sebulan

by

Liputan6.com, Jakarta Kementerian Kesehatan RI menargetkan capaian program imunisasi MR 95 persen dari target. Belum ada satu bulan program imunisasi MR berjalan, data terakhir di Kabupaten Teluk Bintuni Provinsi Papua Barat menunjukkan angka capaian anak yang divaksin MR sudah melampaui target yakni 101 persen.

Rupanya, kekompakan semua elemen pemerintah dan masyarakat menjadi kunci kesuksesan pencapaian target imunisasi untuk mencegah penyakit campak dan rubella ini seperti disampaikan Bupati Teluk Bintuni, Petrus Kasihiw.

“Saya selaku leader, mengumpulkan stakeholeder yang sekiranya berhubungan langsung dengan pelaksanaan imunisasi MR ini. Mulai dari pihak dinas kesehatan dan dinas pendidikan, karena sebagian anak-anak itu ada di sekolah (saat divaksin),” kata Petrus dalam ekspose pembangunan kesehatan di Teluk Bintuni.

Petrus juga mengajak MUI Teluk Bintuni serta kepala kampung dan kepala distrik untuk duduk bersama mengetahui program imunisasi MR ini. Lalu, semua pihak pun sepakat untuk serentak menjalankan program ini per 1 Agustus 2018.

Mengenai belum halalnya vaksin MR, memang sempat menjadi hambatan kecil di Teluk Bintuni. Pemerintah daerah pun menyerahkan sepenuhnya hal itu ke pengurus MUI yang ada di Teluk Bintuni.

“MUI mendekati mereka secara personal sehingga bisa ditangani dengan cepat,” kata Petrus lagi di halaman Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Teluk Bintuni ditulis Kamis (30/8/2018).

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

Let’s block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/health/read/3632251/jurus-teluk-bintuni-sukses-capai-cakupan-imunisasi-mr-kurang-dari-sebulan