Seperti Ini Wajib Militer yang Dilakukan Personel Super Junior, Pengisi di Closing Asian Games 2018

by

Liputan6.com, Jakarta Korea Selatan tak hanya terkenal dengan budaya pop dan juga olahraganya saja. Negara asal boyband Super Junior yang akan mengisi penutupan Asian Games 2018 ini, juga terkenal karena wajib militer (wamil) nya yang ketat.

Para pria yang secara fisik dan mental sehat dan berumur 19 sampai 35 tahun, diketahui wajib mengikuti wajib militer.

Bahkan, orang-orang terkenal seperti personel Super Junior hingga pemain sepakbola Son Heung-Min seakan enggan untuk mengikuti wajib militer tersebut.

Walaupun begitu, diketahui bahwa ada kompensasi bagi para atlet yang berprestasi di bidang olahraga. Karena dari itu, pesepakbola Son Heung-Min harus mendapatkan medali emas di Asian Games 2018 untuk terhindar dari kewajiban itu.

Dilansir dari Business Insiders pada Jumat (31/8/2018), pada 2012, seorang “alumni” wamil Korea Selatan┬ábercerita pada Goyang TV mengenai pengalamannya ketika mengikuti wajib militer tersebut. Pria ini bersama Gene Kim dan bertugas selama dua tahun.

Menurut Kim, undang-undang mengharuskan setiap pria untuk melayani militer. Jika dengan sengaja menghindarinya, dia akan mendapatkan hukuman penjara.

“Ini wajib terutama karena hubungan kita dengan Korea Utara. Setelah segala sesuatunya meningkat setelah Perang Korea, ada kebutuhan akan kekuatan aktif bagi Korea Selatan, sehingga militer selalu siap,” kata Kim pada saat itu.

* Update Terkini Jadwal Asian Games 2018, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di Sini

Let’s block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/health/read/3633073/seperti-ini-wajib-militer-yang-dilakukan-personel-super-junior-pengisi-di-closing-asian-games-2018

loading...