Tubuh Cepat Lelah dan Anemia, Mungkin Anda Kekurangan Zat Besi

by

Liputan6.com, Jakarta Tahukah kamu, lebih dari 2 miliar penduduk dunia atau 30 persen dari total populasi manusia dimuka bumi kini mengalami kekurangan zat besi. Padahal, zat besi berfungsi untuk membantu tubuh agar terhindar dari gangguan kesehatan yang diakibat oleh kekurangan zat tersebut.

Maka dari itu, Organisasi Kesehatan Dunia WHO meghimbau untuk meningkatkan kandungan zat besi. Solusinya diperlukan suplemen zat besi yang tanpa efek samping serta mudah diserap oleh tubuh (WHO 2001).

Perlu diketahui, zat besi merupakan zat mineral yang sangat sulit diserap oleh tubuh. Kandungan zat besi dari makanan yang Anda konsumsi baik yang berbahan nabati maupun hewani, hanya mampu diserap tubuh sampai 20%.

Sedangkan zat besi dari suplemen konvensional sekalipun hanya 10% yang mampu diserap oleh tubuh.

Ingat, kekurangan zat besi bisa terjadi pada siapa saja, mulai dari wanita, pria, anak-anak maupun para manula.

Cadangan zat besi di dalam tubuh akan terus berkurang apabila tidak didukung oleh asupan zat besi dari luar tubuh. Mengingat tubuh manusia tidak mampu untuk menghasilkan zat besi secara alami.

Akibatnya, tubuh akan cepat lelah, sakit kepala, menurunnya kemampuan konsentrasi, dan menurunnya ketahanan tubuh.

Suplemen

Nah, untuk mengatasi kekurangan zat besi, Anda bisa mengonsumsi suplemen pilihan. Kini, sudah banyak suplemen di pasar. Namun, hanya satu suplemen yang mampu memberikan zat besi agar Anda tetap fit beraktivitas sehari-hari. Sangobion Fizz misalnya.

Sementara itu, menurut data hometesterclub.com, melalui koresponden home tester, bahwa 9 dari 10 orang setuju bahwa suplemen tersebut mampu mencegah dan mengatasi letih, lesu, serta anemia.

Dengan kandungan Suplemen zat besi, multivitamin dan mineral mampu membantu pembentukan sel darah merah karena kekurangan zat besi (anemia) dan menjaga kesehatan tubuh.

Dengan rasa cranberry yang segar, Sangobion FIZZ dilengkapi dengan zat besi dan juga zinc, folic acid, vitamin C, berbagai vitamin B yang dapat memenuhi kebutuhan vitamin Anda sehari-hari.

Jadi, tak perlu lagi pusing menggunakan suplemen lain. Sangobion Fizz mampu memberikan zat besi tambahan bagi tubuh Anda.

(Adv)

Let’s block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/health/read/3631323/tubuh-cepat-lelah-dan-anemia-mungkin-anda-kekurangan-zat-besi