Hukuman Cambuk Untuk 2 Wanita Lesbi Di Malaysia

by
Hukuman Cambuk Untuk 2 Wanita Lesbi Di Malaysia
Hukuman Cambuk Untuk 2 Wanita Lesbi Di Malaysia

Dewa Poker Indonesia – Senin, 3 September 2018, 2 wanita yang di nyatakan bersalah karena lesbi telah di hukum cambuk. Namun hukuman cambuk di negara Malaysia itu di nilai kejam oleh negara lain di dunia. Hal itu menandakan bahwa ada sikap diskriminasi untuk kelompok LGBT di Malaysia.

2 wanita lesbian itu di tangkap pada bulan April yang lalu. Mereka kepergok sedang bercumbu di sebuah mobil di negara bagian Terengganu. Pengadilan memutuskan mereka di kenakan sanksi berupa denda sebesar denda 3.300 ringgit (setara Rp 11,8 juta), dan cambuk sebanyak 6 kali.

Sebelumnya hukuman cambuk sempat di tunda karena ada kesalahan teknis. Namun pada hari Senin siang, keduanya di eksekusi di hadapan 100 orang yang menyaksikan langsung. Hukuman cambuk di laksanakan di Pengadilan Tinggi Syariah, di ibu kota negara bagian.

Hukuman cambuk ini telah memicu kemarahan kelompok hak asasi manusia di berbagai negara. Bulan lalu, ada seorang wanita transgender yang juga di pukuli oleh negara bagian di selatan Semenanjung Malaysia. Seminggu sebelumnya, menteri urusan agama telah menghapus potret aktivis LGBT dari festival seni di Penang. Beliau mengatakan para awak media bahwa Malaysia tidak mendukung budaya LGBT.