Kuliner Serangga Mempunyai Protein Lebih Tinggi Di Bandingkan Daging Lain

by
Kuliner Serangga Mempunyai Protein Lebih Tinggi Di Bandingkan Daging Lain
Kuliner Serangga Mempunyai Protein Lebih Tinggi Di Bandingkan Daging Lain

Agen Poker Online – Anda pernah makan serangga belum? Tidak semua orang sanggup makan makanan ekstrim ini. Tentunya bentuk serangga yang geli membuat sebagian orang tidak sanggup menelan makanan ini.

Prof. Dr. Ir. FG Winarno, yang mempunyai gelar dari MURI sebagai Bapak Teknologi Pangan Indonesia mengatakan bahwa sebenarnya serangga bisa di konsumsi dengan bentuk yang lebih baik. Dan ketika seseorang mengonsumsi serangga, maka ada pengaruh budaya.

Ada sebagian negara yang menjual makanan serangga seperti Thailand, Laos, dan Kamboja.  Di negara tersebut, harga makanan serangga lebih mahal di bandingkan harga daging. Di Indonesia sendiri, ada daerah tertentu yang mengonsumsi serangga seperti di Papua, mereka mengonsumsi ulat sagu. Daerah Ciamis juga mempunyai kuliner dari bahan dasar jangkrik. Daerah Gunungkidul,Yogyakarta mempunyai kuliner belalang goreng. Sumba juga mempunyai budaya menangkap dan memakan serangga.

Dikatakan, serangga juga mempunyai protein yang lebih tinggi bila di bandingkan hewan ternak konvensional seperti sapi, kambing, domba, babi dan sebagainya. Serangga dulunya sering di sebut hama. Mantan rektor Universitas Katolik Atma Jaya Jakarta mengatakan bahwa butuh peran untuk mengajak masyarakat mengonsumsi serangga. Salah satu caranya adalah dengan mengajak selebritis.