Penjelasan Kominfo Mengenai cekrekening.id

by
Penjelasan Kominfo Mengenai cekrekening.id
Penjelasan Kominfo Mengenai cekrekening.id

Situs Domino – Kabar cekrekening.id kini beredar di luar negri. Akun Twitter Cepi Aditiya @ACStyles30 memberikan informasi bahwa cekrekening.id bisa membantu dalam pengecekan rekening. Akun Twitter ini telah di retweet sebanyak lebihd ari 12.000 kali dan mendapatkan likes lebih dari 19.000 kali. Cepi mengatakan bahwa dirinya mendapatkan informasi dari akun Facebook Bagus Rahmat Prabowo. Situs cekrekening.id ini merupakan situs resmu yang di keluarkan oleh Keminfo.

Sebenarnya, situs cekrekening.id ini bukanlah situs baru. cekrekening.id sudah ada sejak tahun 2017. Kepala Biro Humas Kominfo, Ferdinandus Setu menjelaskan bahwa situs tersebut di buat karena banyaknya laporan masuk dari masyarakat, terutama dalam hal penipuan dan invertasi bodong.

Dalam situs cekrekening.id terdapat 2 pilihan yaitu pengecekan rekening dan pelaporan rekening. Sebelum Anda mentransfer ulang, sebaiknya cek terlebih dahulu no rek tujuan yang akan Anda transfer. Jika terlalu banyak pelaporan pada satu no rek, maka Anda sebabaiknya waspada.