Ipda SR Ngaku Terima Uang Suap Rp. 450 Juta

by
Ipda SR Ngaku Terima Uang Suap Rp. 450 Juta
Ipda SR Ngaku Terima Uang Suap Rp. 450 Juta

Berita Viral – Polwan Ipda SR terbukti bersalah dengan menerima uang suap sebesar Rp. 450 juta bagi mereka yang ingin masuk polisi. Propam Polda Jatim mengakui perbuatannya sehingga kini dirinya telah di non aktifkan dari jabatannya.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Frans Barung Mangera mengatakan hingga saat ini penyelidikan belum di lanjutkan kembali, namun Polwan Ipda SR sudah mengakui kesalahannya. Barung menyarankan MA (Mimid Achmid) yang menjadi korban segera melaporkan kasus ini secara pidana. Hingga saat ini, keluarga hanya melaporkan ke Propam, namun belum melapor secara pidana.

Kronologi bermula pada tanggal Oktober 2017 yang lalu. Ipda SR telah berjanji akan meloloskan 2 orang bintara dengan imbalan Rp. 450 juta. Uang pun telah di transfer dalam 3 tahap, yaitu Rp 40 juta, Rp 260 juta, dan RP 150 juta.

Acara rekrutmen digelar Polda Jatim pada Maret 2017 dan hasilnya 2 bintara tersebut tidak lulus. Melihat 2 cucunya tidak lulus seperti yang di janjikan, maka korban pun memprotes terhadap Ipda SR. Korban menuntut pengembalian uang. Setelah sekian lama menunggu, Ipda SR tidak mengembalikan uang transferan, akhirnya Ipda SR di laporkan.