Aksi Pamer Bokong Di Sri Lanka Adalah Penghinaan Agama

by
Aksi Pamer Bokong Di Sri Lanka Adalah Penghinaan Agama
Aksi Pamer Bokong Di Sri Lanka Adalah Penghinaan Agama

Domino qq – Sri Lanka di hebohkan dengan aksi pamer bokong yang kini menjadi viral. Aksi tersebut pun menuai kecaman sebagian besar masyarakat karena di anggap telah menghina agama. Sudah ada 3 orang di antara kelompok yang mengunggah foto semitelanjang ke Facebook di sebuah situs suci kuno. Dalam unggahan foto tersebut, terlihat latar belakang yang di kenal sebagai Pidurangala Rock yang merupakan perbukitan suci di utara ibu kota Kolombo.

Seorang biksu Buddha juga membuat laporan ke pihak kepolisian karena aksi itu. Biksu tersebut mengklaim bahwa foto yang di ambil di dekat benteng batu Sigiriya, sebuah situs Warisan Dunia Unesco adalah penghinaan agama.

Ranil Wickremesinghe yang merupakan perdana menteri Sri Lanka juga meminta polisi untuk melakukan penyelidikan. Foto yang di ambil oleh wisatawan asing telah mengunggah Instagram Cheeky Exploits. Akun tersebut mengajak orang-orang untuk mengambil foto di lokasi terkenal di seluruh dunia.

Sebagian masyarakat memuji pihak kepolisian yang telah menahan beberapa orang yang telah menyebarkan aksi pamer bokong. Namun sebagian masyarakat menilai polisi mengurus hal yang tidak masuk akal, padahal pada kasus pemerkosaan dan juga pelecehan wanita, polisi tidak berbuat apa-apa. Ada masyarakat lainnya juga yang bertanya mengapa hanya masyarakat lokal saja yang di hukum, sedangkan orang asing tidak. Masyarakat menilai, jika memang mau adil, polisi harus melakukan penyelidikan terhadap orang asing yang berbuat hal yang sama, bukan hanya kepada warga Sri Lanka.

loading...