Jangan Remehkan, Terjatuh Jadi Penyebab Kematian Terbesar di Dunia

by

Liputan6.com, Jakarta Terjatuh ternyata merupakan salah satu penyebab kematian terbesar yang kerap disepelekan. Hal tersebut karena terjatuh bukanlah sesuatu yang dikhawatirkan oleh banyak orang.

Berbeda dengan serangan teroris, gigitan ikan hiu, wabah Ebola, dan bahaya lainnya, terjatuh kadang hanya dianggap sebagai masalah kecil yang tidak terlalu membahayakan. Namun, melansir Reader’s Digest pada Senin (17/9/2018), diperkirakan sekitar 646 ribu orang meninggal di seluruh dunia karena hal ini.

Di Amerika Serikat misalnya, terjatuh merupakan penyebab kematian kedua karena cedera, setelah kecelakaan mobil. Di negara Paman Sam itu, setidaknya ada lebih dari 33 ribu oang meninggal akibat terjatuh pada 2015.

Secara signifikan, terjatuh merupakan penyebab dari seseorang menderita cedera. Menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS, di negara itu lebih banyak orang ke rumah sakit setelah cedera karena terjatuh daripada masalah lain, termasuk kecelakaan mobil.

Simak juga video menarik berikut ini:

Taylor Swift sedang menggelar tur album Reputation di Amerika Serikat. Namun Taylor mengalami insiden terjatuh saat tampil di New Jersey.

Let’s block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/health/read/3645569/jangan-remehkan-terjatuh-jadi-penyebab-kematian-terbesar-di-dunia